3 Trik Khusus android yang belum anda ketahui

Share:
Android memang menjadi salah satu ponsel idaman saya, membuat saya kagum akan kecanggihan dan kebebasan untuk bisa mengoprek-oprek sesuka hati karena bersifat open source, ada beberapa trik dan tips untuk para pengguna ponsel android, kali ini admin viavo.xyz berbaik hati untuk berbagi pengalaman yang mungkin sudah anda alami sebelumnya,tetapi mungkin juga belum menemukan solusi untuk menanganinya ,untuk anda pengguna android  harus tahu akan hal ini, atau mungkin bagi anda yang baru pertama kali memiliki ponsel yang ber OS android wajib mengetahui hal ini juga supaya tidak akan menyesal akhirnya.
Pengalaman merupakan salah satu guru bagi saya,bisa juga pengalaman sendiri maupun dari orang lain,berbagai macam pengalaman yang sudah saya alami dan saya tidak ingin pengalaman buruk saya terjadi pada anda semua, Berikut ini beberapa trik dan tips agar bisa memanfaatkan ponsel Android semaksimal mungkin:

1. Pengecasan awal pada baterai ponsel
 
pengisian ulang

Dalam hal ini akan berpengaruh besar pada kenyaman anda untuk dapat memaksimalkan penggunaan ponsel tersebut, pada saat pengecesan awal mungkin anda sudah diingatkan oleh karyawan konter di tempat anda membelinya, ini akan terjadi pada anda yang membeli ponsel baru,dan biasanya anda sedikit salah saat menangkap perintah pengecesan tersebut.
Perintahnya mungkin anda diharuskan melakukan pengisian battery selama 4 sampai 8 jam dan mungkin hanya itu saja yang kalian tangkap,akibatnya baterai kadang cepet usang.
Tips dari saya: Pertama memang diwajibkan melakukan pengisian baterai tetapi tidak harus 4-6 jam melainkan hanya sampai full 100% saja dalam keadaan of, kemudian gunakan ponselnya terserah  kalian untuk apa,mungkin main game,intenet,sms,bbm,download atau apa ajalah yang penting harus sampai mati sendiri atau jangan di ces lagi sebelum benar-benar mati.
Kemudian anda lakukan pengisian ulang seperti awal pertama anda mengisi,lakukan cara tersebut sampai 2x mati,setelah itu anda besar menggunakannya,tetapi jangan lupa sesekali untuk memelihara keawetan baterainya ,salah satunya yaitu dengan kalibrasi baterai yang akan saya bahas di blog selanjutnya.

2. Gunakan Charger pribadi
Pada saat anda kehabisan baterai dan kebetulan lupa membawa charger bawaannya,mungkin solusi anda adalah pinjam charger teman,saya ingatkan saudara,efek anda pinjam charger teman atau orang lain salah satunya yaitu kalau ponselnya tidak sama otomatis charger juga tidak sama,itu yang akan membuat baterai anda cepat usang karena tegangan dari adaptor beda merek itu beda,pengalaman teman saya mendapati ponselnya konslet,nyetrum,atau tidak ngisi.
Min kalau mereknya sama apakah boleh? yapz pertanyaan bagus, ada satu efek yang mungkin sedikit merugikan  jika anda pinjam charger teman meskipun sama merk,yaitu dampaknya akan menyerang pada konektor anda,lain ponsel kerenggangan konektornya pun berbeda.

3. Pemakaian ponsel
Mungkin cara ini sudah dijelaskan di buku panduan semua ponsel atau mungkin juga ada yang tidak,tips dari saya jangan melakukan panggilan pada saat kondisi ponsel sedang melakukan pengisian daya batterai,alasannya mungkin pertama demi keamanan anda,kedua ini merupakan salah satu faktor penyebab baterai kembung, nahh ngeri bukan?? dengan baterai kembung mungkin anda tidak mau mengambil resiko pastinya,kalau baterai sudah kembung itu tandanya baterai sudah menjerit-jerit minta untuk diganti.
gaya androiid
Baiklah mungkin sementara cuma itu dulu yang akan saya bagikan, masih banyak lagi trik dan tips android lain yang akan saya tulis di blog selanjutnya,admin viavo.xyz juga akan berterimakasih banyak jikala ada diantara kalian yang ingin merequest trik dan tips android,dan jika ada silahkan tinggalkan di komentar.

1 comment: