4 Aplikasi Ebook Gratis untuk Membuat Cover 3D

Share:
Ebook kian hari semakin populer saja, bahkan mulai menggantikan buku fisik itu sendiri. Terlihat mulai dari sepinya penjualan buku fisik, bahkan sampai muncul isu adanya toko buku besar yang mengalami kebangkrutan. Lalu maraknya aplikasi untuk menjual ebook juga menandakan booming-nya ebook saat ini.

ebook gratis

Sebagai pembaca setia ebook, pernahkan terpikir untuk membuat ebook sendiri? Atau sudah pernah buat? Bagaimana dengan cover 3D-nya? Kalau hanya berupa Microsoft Word sih mudah, tetapi kalau desain 3D? Hmm, sulit juga sih. Nah melalui artikel ini, Jaka berikan 4 aplikasi gratis untuk membuat cover 3D ebook kamu.
Software yang sulit digunakan merupakan salah satu kendala mayoritas yang dialami pembuat ebook dalam membuat 3D desain cover-nya. Nah melalui artikel ini, Jaka suguhkan 4 aplikasi yang mudah untuk membuat 3D desain cover ebook secara gratis.

1. Box Shot Online
Jika aplikasi sebelumnya mengharuskan kamu untuk download dan install, aplikasi Box Shot Online ini tidak perlu download. Kamu bisa kunjungi websitenya, dan bisa langsung kamu pakai.
Aplikasi ini akan memudahkan kamu. Tinggal klik, lalu ikuti panduannya. Upload gambar-gambar sampul kamu kemudian setting angle dan banyak hal lain agar desain 3D cover kamu bisa sesuai keinginan.

2. 3D Box Shot Maker
3D Box Shot Maker bisa kamu download melalui tautan yang Jaka sematkan di bawah ini. Software-nya sendiri sangat kecil, tidak sampai 2MB. Tapi software kecil ini punya kemampuan yang membantu kamu melakukan desain 3D untuk cover ebook.
Cara menggunakannya sangat mudah. Cukup siapkan sampul depan dan sampingnya saja, dan selesai secara otomatis. Kamu bisa setting mulai dari ukuran buku kamu, efek bayakan, efek kilapan serta efek 3D lainnya.

3. Free Ebook Cover Creator
Free Ebook Cover Creator ini merupakan aplikasi online yang sangat praktis. Cukup klik dan ikuti panduan maka kamu akan mendapatkan desain 3D cover ebook kamu sendiri.

4. MyEcoverMaker
Meski memiliki fitur yang hampir sama dengan Box Shot Online dan Free Ebook Cover Creator, pada versi gratis MyEcoverMaker, kamu tidak bisa mendapatkan resolusi tinggi. Adapun keunggulan aplikasi ini yaitu lebih banyak pilihan kustomisasi, sehingga hasilnya semakin unik dan berbeda.

No comments