Ampuh!! 5 Tips merawat layar sentuh handphone

Share:
Ponsel android memang sudah menjadi pilihan banyak orang sejak kemunculan awalnya yang disambut antusias oleh masyarakat,termasuk saya sendiri, tapi apakah anda tahu bahwa merawat ponsel android itu sangat diperlukan untuk usia ponsel itu sendiri. Kali ini akan saya terangkan Cara merawat layar sentuh atau touchreen android.
Menurut pengalaman saya selaku pemakai yang sudah pernah merasakan kualitas ponsel demi ponsel menganjurkan anda untuk mengetahui cara ini agar ponsel anda tetap awet khususnya bagian layar sentuh, karena semua teknologi tidak ada yang sempurna.
Tanpa basa-basi akan saya jelaskan apa saja trik dan tips merawat layar sentuh android,berikut ulasannya:
Ampuh!! 5 Tips merawat layar sentuh handphone
1. Gunakan anti gores atau pelindung layar
Sebenarnya hal ini sangat sepele tapi hal ini sudah saya analisa dan juga buktikan sendiri, apakah kalian percaya? oke saya ceritakan pengalamanku waktu lagi asyik makan di caffe, terlalu asyik makan sambil ngobrol tak sengaja menyenggol gelas minuman di meja, alhasil langsung menumpahi ponsel saya yang berada di dekatnya, ponsel saya selamat mungkin karena ada anti goresnya, lain halnya bila tidak anda pelindung layarnya, bisa aja air langsung masuk dan akan berdampak buruk pada layar sentuh ponsel tersebut.

2. Jauhkan dari medan magnet
Jika tidak dijauhkan hal ini akan berdampak fatal terhadap layar ponsel, apakah kalian pernah menjumpai sebuah TV yang layarnya sudah agak buram,dalam hal ini seperti kemerahan tetapi tidak semuanya, itu terjadi karena peletakan TV berekatan dengan speaker, dan apakah kalian tahu bahwa di dalam speaker juga terdapat medan magnet.
Jadi saran saya sebaiknya anda jauhkan ponsel anda terhadap medan magnet dan barang yang serupa lainnya.

3. Jangan gunakan kuku saat menyentuh layar
jangan gunakan kuku
Pada ini mungkin anda sudah tahu maksud saya untuk tidak mengandalkan kuku saat menekan layar,bisa jadi efek benturan keras kuku anda terhadap layar merupakan faktor utama yang merusak layar sentuh ponsel kalian, agar lebih aman dianjurkan untuk memotong kuku terlebih dahulu.

4. Hindari kontak sinar matahari secara langsung
Dalam hal ini sangat penting sekali terhadap umur LCD ponsel anda, pemakaian disaat berada di bawah sinar matahari langsung juga akan mengikis lapisan-lapisan gel ponsel secara kontinyu, gel merupakan salah satu komponen yang terdapat pada layar sentuh sebuah ponsel.

5. Lempar ponsel sembarangan
Biasanya hal ini menjadi masalah yang tidak terasa, perlakuan terhadap ponsel seperti ini menyebabkan bergesernya layar sentuh ponsel, contohnya menaruh ponsel dengan sedikit dorongan ke atas kasur, biarpun kita tahu secara fisik tidak apa -apa, kita tidak pernah mengetahui bergesernya layar sentuh tersebut saat terjadi benturan.

Itulah 5 Tips awal dari saya, tunggu tips-tips terbaru lainnya di artikel selanjutnya.
Semoga bermanfaat, memang segala sesuatuyang dilakukan untuk berinteraksi dengan barang elektronik  diharapkan agar lebih berhati-hati.

No comments