Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus dengan File Manager

Share:
Setiap masalah pasti ada solusinya, salah satu masalah yang mungkin pernah di alami oleh teman-teman para pengguna android yaitu tidak sengaja menghapus pesan yang ada di dalam fitur aplikasi sms di android mereka. Masalah ini mungkin pernah terjadi pada kalian juga, entah sengaja ataupun tidak sengaja dalam menghapus pesan tersebut. Tetapi apakah mungkin sms yang sudah terhapus dari fitur aplikasi sms tersebut bisa di munculkan kembali.
Saya akan membagikan trik cara mengembalikan sms yang terhapusyang mungkin sudah ada dari kalian yang mengetahuinya,tetapi bagi yang belum tahu caranya anda bisa membacanya di sini.

Ada beberapa cara  untuk bisa mengembalikan pesan sms yang telah terhapus kalian bisa memanfaatkan aplikasi yang bernama file manager, berikut ini akan saya ulas:
1. Silahkan anda download aplikasi File Manager, mungkin aplikasi ini sedikit berbeda dengan file manager bawaan handphone kalian,untuk itu alahkah baiknya jika anda download sendiri aplikasi ini dari playstore. Aplikasi ini menyediakan fitur Hex Viewer di ponsel yang tidak anda dapatkan dari aplikasi bawaan handphone.
2. Setelah itu anda buka aplikasi file manager tersebut. Kemudian silahkan buka Folder Mail yang terdapat didalamnya. Nah, untuk Folder System umumnya memang tersem­bunyi. Jadi, anda wajib munculkan dulu dari tab Menu, selanjutnya Tools, Configuration atau lang­sung saja anda tab tombol 0 "nol".
3. Setelah itu anda cari folder dari System Mail. Kemudian buka di tiap folder yang ada dan dibaca kare­na didalamnya merupakan pesan keluar dan pesan masuk yang ada di ponsel. Nah, Saat itu akan anda temukan berbagai sms yang anda hapus serta yang belum dihapus.
4. Untuk mengembalikan pesan sms yang terhapus, langkah yang dilakukan selanjutnya yaitu anda pilih file yang mau dibaca. Sesudah itu anda pilih Menu, selanjutnya File lalu Hex viewer. Berikutnya lihatlah kolom yang ketiga dari sisi kiri anda. Nah, saat ini SMS anda yang sebelumnya terhapus sudah terbaca kembali.
Berikut sreenshoot yang pernah saya lakukan:

Selamat mencoba, semoga setelah mebaca tutorial ini sms yang sudah terhapus bisa anda kembalikan, jika ada yang kurang jelas bisa anda tanyakan di kolom komentar.
Jangan lupa baca artikel ini juga : Cara bikin akun smule menjadi VIP gratis selamanya

No comments